Rabu, 07 November 2012

tugas bahsa rakitan


Nama    : Murni Astuti
Nim        : SIR201114
BAHASA RAKITAN
v  Memunculkan huruf ABCD sebanyak 3X dengan menggunakan assembly
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memunculkan huruf ABCD sebanyak 3X dengan syarat mov ahya hanya sekali,,,berikut ini adalah kidenya :
                Setelah itu saya akan mencoba untuk menge run_nya di “cmd” inilah hasilnya :
.model small
.code
org 100h
mulai:
  mov ah,02h
  mov dl,65
  mov cx,4
  ulang:
     int 21h
     inc dl
  loop ulang
 
  mov dl,65
  mov cx,4
  ulang1:
     int 21h
     inc dl
  loop ulang1

  mov dl,65
  mov cx,4
  ulang2:
     int 21h
     inc dl
  loop ulang2
  int 20h
end mulai
                Setelah koding selesai di buat saya akan mencoba menge run_nya di “cmd” seperti apakah hasilnya ??? 


 Dan ternyata hasilnya muncul huruf ABCD sebanyak 3X.
=  Dan sekarang saya akan mencoba menambahkan cx,15 pada koding yang sebelumya
Untuk koding yang sebelumnya yaitu :
.model small
.code
org 100h
mulai:
  mov ah,02h
  mov dl,65
  mov cx,5                           
ulang:
     int 21h
loop ulang
int 20h
end mulai

pada mov xc,5 di ganti dengan mov cx,15
setelah di  ganti  dengan mov  cx,15 hasilnya seperti yang  di bawah ini:
 
Dan hasilnya setelah di tambahkan cx,15 maka outpute muncul a 15x

v  Menambahkan mov cx,15h
Setelah tadi yang sebelumn ya move cx,5 di ganti dengan move cx,15 hasilnya A15x Sekarang move 15 di ganti dengan 15h,,dengan koding seperti berikut:
.model small
.code
org 100h
mulai:
      mov ah,02h
      mov dl,65
      mov cx,15
      ulang:
         int 21h
         loop ulang
int 20h
end mulai
Dan di bawah ini adalah hasilnya :


 
Hasil outputnya adalah A 21x
Demikian hasil yang saya buat bila ada kesalahan saya mohon maaf yg sebesar2nya …^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar